Kalla Kalah Telak di TPS 20 Menteng


 Meskipun Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar, yang juga Wakil Presiden RI, Muhammad Jusuf Kalla dan keluarganya mencoblos di TPS 20 di Jalan Krawang, Menteng, Jakarta, Partai Golkar kalah telak hampir 50 persen suara dari Partai Demokrat yang dibina oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. 

Dari hasil penghitungan suara di TPS tempatnya mencontreng, Kamis (9/4), Partai Demokrat mendapat 48 suara dan Partai Golkar mendapat 23 suara seperti nomor partainya. Total jumlah suara di TPS 20 tercatat 270 suara. 

Namun, yang menggunakan haknya sebesar 142 suara dan 10 suara tidak sah. Partai lainnya yang menyusul di posisi ketiga adalah PDI Perjuangan dan Partai Gerindra sebanyak 18 suara. 

Adapun PKS memperoleh 8 suara, Partai Persatuan Pembangunan (PPP) 6 suara, Partai Hanura 4 suara, dan Partai Damai Sejahtera (PDS) 3 suara. Sementara yang mengantongi hanya satu suara adalah Partai Demokrasi Pembaruan (PDP), PKP, PPKI, dan PKPRN. Sedangkan partai yang sama sekali tidak mendapat suara adalah PAN, PKB, dan PBR serta lainnya.

0 komentar: